Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma 2015


Selama saya berkuliah di jurusan ilmu komunikasi universitas bina darma palembang, banyak pengalaman menarik yang saya dapatkan selama menimba ilmu disana.  karena terlalu banyak, dan kuota internet tidak memadai, jadi saya hanya menceritakan sebagian dari sejumlah pengalaman menarik yang saya dapatkan.

Mulai dari masa ospek yang melelahkan tapi menyenangkan, di masa ospek inilah saya mengenal kepribadian-kepribadian individu yang unik, karena saya pribadi bukan berasal dari daerah palembang. selanjutnya event lomba dan seminar yang diselenggarakan oleh KPK untuk menyerukan anti korupsi lewat media gambar bergerak atau yang lebih dikenal dengan nama ACCFEST, pada acara tersebut banyak sekali ilmu yang saya dapatkan.

menjadi foto header dalam website UBD

berfoto saat acara ACCFest
Saya selaku penggiat seni sangat menyukai acara-acara yang berhubungan dengan media, profesi saya yang seorang desainer menuntut saya harus menyukai dunia grafis dan videography, karena itulah saya sangat suka menonton film, ada ribuan film yang ada di hardisk saya, tidak hanya melihat grafisnya saja, tapi saya juga melihat sisi komunikasi dalam pengambilan sebuah gambar bergerak.

Fakultas ilmu komunikasi universitas bina darma telah mengantarkan saya sedikiti demi sedikit kearah mimpi saya, salah satunya seminar coaching clinic yang diadakan oleh FFI (Festival Film Indonesia). disana tak hanya ilmu yang saya dapat, tapi juga pengalaman, dan juga makanan.

foto bersama mahasiswa asing UBD di FFI
Karena itulah, tak ada alasan untuk tidak bergabung bersama keluarga besar fakultas ilmu komunikasi universitas bina darma palembang. caranya cukup mudah, kalian cukup membawa fotokopi ijazah SMA dan pas photo bewarna 3 x 4 cm beserta uang pendaftaran sebesar Rp. 400.000,- lalu kalian harus melewati tes seleksi dan jika lolos, kalian bisa melakukan registrasi ulang di pusat pelayanan mahasiswa kampus utama universitas bina darma.



Jangan lupa, pilih fakultas ilmu komunikasi karena tidak hanya belajar, tapi kita dituntut untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam diri kita, khususnya potensi berkomunikasi seperti: desain, event organizer, fotography, movie maker, public relation, dll.

mungkin itu saja postingan saya kali ini, sebagai tambahan saya share link karya film saya waktu semester 1 kemarin. enjoy this post!



2 komentar: